Laman

Contoh surat,, Contoh Surat Dinas

Rabu, 27 Januari 2016

Contoh Surat Pernyataan Yang Baik dan Benar

Google Ads
Google Ads

Contoh Surat Penagihan Pembayaran Yang Benar

PT. ELEKTRONIK MAJU
Jl. Buntu No.202
Jakarta Pusat
=======================

Nomor : 203/EM/V/2015 20 Mei 2015
Lamp : Faktur
Hal : Penagihan Pembayaran

Kepada
CV. Ingin Maju
Jl. Ketapang No. 10a
Banda Aceh

Dengan hormat,
Bersama ini kami beritahukan bahwa menurut pembukuan kami , bapak masih memilki kewajiban yang belum dibayarkan sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) sesuai faktur No.210/EM/IV/2015 yang salinanya kami sertakan sebagai lampiran surat ini.
Mengingat saat ini telah 5 bulan melewati batas waktu yang telah kita sepakati sebelumnya, maka dengan ini kami sangat berharap bapak akan segera melunasinya.
Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan atas perhatian bapak kami ucapkan terima kasih
Hormat kami,
PT. ELEKTRONIK MAJU
IKRAM SYAHPUTRA, SE
Manager Keuangan
Demikianlah pembahasan mengenai ulasan artikel tentang Contoh surat penagihan pembayaran yang bisa kami berikan kepada anda semua. Dan jika anda saat ini sedang ingin membuat Surat Pengiriman Pembayaran, anda bisa melihat pembahasan lengkapnya di artikel sebelumnya.
- See more at: http://contoh-surat.org/contoh-surat-penagihan-pembayaran-yang-benar.html#sthash.tve3KIK1.dp

Contoh Surat Pernyataan Yang Baik dan Benar - Surat pernyataan merupakan sebuah surat yang dibuat dalam rangka untuk membuat keterangan tentang kesanggupan untuk melakukan sesuatu. Selain itu surat pernyataan juga biasa digunakan untuk menerangkan bahwa orang atau kelompok tersebut pernah melakukan sesuatu atau sebaliknya. Surat pernyataan biasanya dilengkapi dengan meterai enam ribu atau hanya sekedar tanda tangan biasa. Untuk surat yang bersifat resmi dan penting biasa wajib menggunakan meterai. silahkan baca: Kata Kata 2017

Surat pernyataan bisa dibuat sendiri untuk menyatakan suatu kesanggupan untuk melakukan hal tertentu, atau dibuat oleh pihak ketiga yang memberikan keadaan orang yang ada di dalam surat tersebut. Contoh surat pernyataan adalah surat keterangan berkelakuan baik, surat pengalaman kerja, surat keterangan kerja, surat keterangan tidak mampu dan lain sebagainya.

Cara Membuat Surat Pernyataan

Membuat surat pernyataan tidaklah rumit, yang terpenting adalah kita mengetahui jenis surat apa yang akan dibuat dan bagian-bagian apa saja yang harus ada di dalam surat tersebut. Misal bila kamu akan membuat sebuah surat pernyataan resmi maka harus menggunakan kop surat dan juga meterai sedangkan untuk surat yang tidak resmi tidak perlu menggunakan kedua hal tersebut.
Biasanya pada jenis-jenis surat yang lain terdapat berbagai kata-kata yang sama yang digunakan hampir sebagian orang. Tapi pada surat pernyataan tidak ada kata-kata baku, karena surat yang dibuat menyesuaikan dengan keadaan tertentu. Agar kamu bisa membuat surat pernyataan yang baik dan benar, berikut beberapa bagian yang harus ada di dalam sebuah surat pernyataan.

Nama atau Judul Surat

Bagian ini biasanya berada di bagian atas surat yang posisinya berada di tengah. Judul surat biasanya berisi tentang surat pernyataan dibuat untuk apa dan ditulis dengan huruf kapital. Contohnya : SURAT PERNYATAAN KESANGGUPAN KERJA, SURAT PERNYATAAN KEHILANGAN.

Isi Surat Pernyataan

Pada bagian isi ini menjelaskan tentang seseorang dan pernyataan untuk melakukan sesuatu. Format penulisannya sebagai berikut.
  • Identitas pihak yang memberikan pernyataan
  • Isi dari pernyataan, berupa kesungguhan penulis surat dalam menyatakan suatu hal yang diyakini kebenarannya
  • Identitas pihak ketiga bila surat pernyaan dibuat oleh pihak lain. Bila surat dibuat sendiri maka bagian ini tidak usah di isi

Epilog Surat

Untuk bagian ini berisi bagian penutup yang terdiri atas:

  • Nama loka dan tanggal dibuatnya surat pernyataan dibuat.
  • Identitas lengkap pembuat surat, yaitu: nama terang, tanda tangan (bila diperlukan cantumkan meterai) serta keterangan lain seperti NIP atau hal lain yang menerangkan identitas si pembuat surat.

 Contoh Surat Pernyataan Berkelakuan Baik

Yang bertanda tangan di bawah ini ,
Nama :
Tempat dan tanggal lahir :
Agama :
Alamat :

dengan ini menyatakan:
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
  • Bersedia ditempatkan di wilayah tempat mendaftar;
Sanggup mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta) rupiah, apabila :
  1. Dinyatakan lulus ujian tahap akhir dan telah mendaftar ulang tetapi mengundurkan diri dengan alasan apapun, atau
  2. Mengundurkan diri setelah bekerja di BPS, dengan masa kerja kurang dari 5 (lima) tahun.
Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila di kemudian hari terbukti pernyataan ini tidak benar.
……………………, ………………………………
Yang membuat pernyataan,

MATERAI
Rp. 6.000,-
………………………………….
Demikianlah Pembahasaan yang dapat admin samapaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat...
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top